Senin, 12 Agustus 2019

Cara Menanam cabe Hias

Cara Menanam cabe Hias


Seiring berkembangnya peminat pada cabe pelangi atau cabai hias Bolivian Rainbow Pepper. Membuat banyak orang dambakan secara independent menanam pohon cabai ini . Bahkan kebanyakan dari kamu sendiri sudah belanja bibit ini secara online untuk ditanam sendiri. Walau memang tidak benar-benar yakin bagaimana cara membuat bibit cabe hias yang  kamu punya sanggup tumbuh dengan baik.https://cabehiasan.wordpress.com

Meski terlihat cantik dan juga terlampau unik. Bibit cabe hias kudu ditanam bersama lebih dari satu trick tertentu sehingga tumbuh dengan baik. Cabai ini kemungkinan muncul layaknya cabai terhadap biasanya dan lumayan tahan hama. Namun kalau kamu salah dalam cara pembibitan dan penanaman maka cabai yang anda tanam tidak dapat tumbuh bersama baik.

Bagi Anda yang sudah membudidayakan cabai ini dan menginginkan menanamnya ulang lewat proses pembibitan sendiri. Simak langkah- lankahnya dibawah ini supaya hasil yang anda dapat bisa maksimal.

a. Cara mengakibatkan bibit cabai hias lewat sistem pembibitan biji

1. Persiapan Pembenihan
Sebelum sistem penanaman itynterjadi , Aada proses pembenhina yang menjadi awal dari semuanya. Cek pada tnaman phon cabai hias kamu apakah ada cabia yang telah memadai masak dan tua untuk dipetik. Kemudian belah anggota kulitnya dan pisahkan antara biji dan kulitnya.
2. Perendaman Biji
Rendam biji yang telah kamu ambil dalam air biasa selamam beberpa jam . lantas cuci dan remas- remas agar antara biji sanggup terpisah bersama dengan sempurna. Llau ubah arinya dan rendam semalaman agar benih tereklupas dari kulit ari dan juga lendir yang menempel.

3. Proses Pencucian Bibit
Setelah semalaman tiriskan biji yang direndam dan cuci lagi hingga lender benar benar hilang. Lendir yang tidak benar- benar bersih akan jadi masalah dan menyebabkan cabai  tidak dapat tumbuh bersama dengan sempurna. Adanya lendir terhadap bibit sanggup mencegah perkembangan benih itu sendiri.

4. Proses Penjemuran Biji
Setelah ditiriskan, jemur bibit cabai yang udah dicuci dibawah cahaya matahari sampai  benar- benar kering. Bibit cabai yang kering selanjutnya daoat disimoan di daam wadah yang tertutup dan kedap udara. Jika penyimpanan ditunaikan bersama tepat. Bibit selanjutnya daoat bertahan hingga 3 tahun lamanya,

b. Cara memicu bibit cabai hias melalui  penyemaian tunas
1. Rendam di dalam air  bibit yang anda simpan pada mulanya dan telah melewati proses pengeringan . Tidak mesti direndam terlampau lama memadai 15 sampai 20 menit saja . Asal telah cukup menyerap air. Tiriskan.
2. Siapkan Poliybag seukuran gelas kecil atau Polibag paling kecil bersama ukuran kurang lebih 6X7. Beri lubang di bagian bawah Polibag yang telah disiapakan. Aaau kecuali anda tidak memilki Polibag kamu dapat memanfaatkan gelas air kemasan untuk gantinya.
3. Isi Polibag atau gelas bekas air kemasan bersama tnah bernutrisi yang terdiri dari tanah , pupuk kompos dan termasuk pupuk kandang. Atau tidak benar satunya saja .
4. Kemudian bikin lubang pada tanah yang tekah disiapkan dan tanam biji cabai pada kedalaman sekitar ¼  berasal dari ukuran Polybag. Lalu timbij lagi dnegan tnaha. Lakukan penyiraman dengan air yang dicampur pupuk organik selama sehari satu kali dengan spray . Dan ditunaikan paling baik pada pukul 3 sore.

Bibit cabe anda dapat tumbuh didalam kurang lebih selama 16 hari. Setakh itu And adapat memindahkan bibit ke didalam Polybag yang lebih besar supaya raih ukuran sedang sebelum saat dipindahkan ke tanah secara  langsung.

Nah sistem  pembibitan cabe pelangi sudah selesai. Cara diatas terlampau gampang diikuti bukan?. Anda I sanggup mencoba cara sebabkan bibit cabe hias ini di rumah.  Cukup ringan dan simpel. Selamat menanam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar